P. Raya

Kisah Kocak Ojol Saat Antar Makanan Ekspatriat

PALANGKA RAYA - Kisah antara ojek online (ojol) pengantar makanan dengan pelanggannya kerap menarik dan terduga. Salah satu  kisah kocak ojol ini bahkan bikin geleng-geleng kepala.

Tersedianya jasa pengantaran makanan secara online membuat banyak orang lebih memilih untuk diam di rumah dan memesan makanan untuk langsung diantarkan ke rumah saja. Berbagai aplikasi, mulai dari ojek online hingga aplikasi belanja, kini menawarkan jasa pesan antar makanan.

Tetapi pesan makanan secara online ini seringkali membuat kisah-kisah tak terduga muncul. Beragam ulah pengemudi hingga pelanggan yang kocak seringkali terjadi dan bikin geleng-geleng kepala.

Kisah-kisah kocak tersebut juga tak jarang diunggah pada media sosial dan kerap menjadi viral. Mulai dari dilayani temannya sendiri hingga pengemudi yang ngambek, semuanya ada!

Seperti cerita ojol satu ini dengan kisahnya bingung hadapi pelanggan bule, tidak semua orang mampu mengerti dan berbicara dalam bahasa Inggris. Hal ini ternyata juga terjadi pada seorang pengemudi ojek online di Palangka Raya Pius (22) yang manggkal sering di Jalan Sisingamaharaja, Minggu 7 November 2021.

Suatu hari, seorang pengemudi ojek online mendapatkan pesanan lotek yang ternyata dipesan oleh seorang ekspatriat atau bule yang tinggal di Jalan Lawu. Kemampuan bahasa Inggris yang terbatas membuat pengemudi ojek online ini kebingungan saat akan menyampaikan bahwa ada salah satu pesanan pelanggannya yang habis.

Berupaya untuk menjelaskan bahwa telur yang dipesan habis, pengemudi ojek online ini terbata-bata untuk menyampaikannya. Susah payah menyusun dan memikirkan bahasa Inggris untuk mendeskripsikan telur yang habis, pengemudi ojek online ini justru dikejutkan dengan pelanggan bule yang ternyata jago berbahasa Indonesia.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments