Kalteng

KODIM 013 Muara Teweh Hadiri Pembukaan Pelatihan Program PT. ADARO Tahun 2024

PURUK CAHU - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1013 Muara Teweh Mayor Inf Heru Widodo menghadiri Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Program Percepatan Penurunan Stunting PT.Adaro Tahun 2024 Bertempat di Aula Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Jl. Cilik Riwut Kec Murung Kabupaten Murung Raya., Senin 27/05/2024.

Kegiatan ini di Hadiri Pj. Sekda Murung Raya Rudie Roy, S.STP, Pabung Dim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo, Kasidokes Polres Murung Raya Aipda Sugiyanto, Kepala departemen komunity development CSR PT.Adaro Ibu Mimi, Kasubag Tata Usaha Kemenag Murung Raya Bahran, S.Ag. Camat Muara Lahung Supriadi Usup, Kasidokes Polres Murung Raya Aipda Sugiyanto, Disnaker Murung Raya  Robi,S.Sos,Dinas Kesehatan Murung Raya, Peserta Pelatihan.

PJ Sekda Kab. Murung Raya mengatakan "Permasalahan stunting tentunya merupakan problem yang harus kita atasi bersama bukan hanya pemerintah maupun bidang kesehatan saja, dukungan dari semua sektor sangat berpengaruh pada percepatan penurunan stunting yang sedang kita hadapi ini. untuk mencegah dan menangani permasalahan stunting kita perlu melakukan pendekatan multi sektor melalui intervensi layanan spesifik dan sensitif secara konvergensi/ terintegrasi yang dilakukan baik dari tingkat kabupaten, hingga desa/kelurahan. 

Maka dari itu kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian adaro minerals yang memberikan fokus csr untuk serta terlibat dalam program percepatan penurunan stunting di kabupaten murung raya. dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan insight yang positif bagi kader dan fasilitator stunting yang menerima materi pelatihan" Pungkasnya

"Isu Stunting tidak hanya berbicara perihal bagaimana merubah asupan nutrisi pada balita, tetapi jauh dari pada itu penanganan Stunting sejatinya berbicara perihal bagaimana bisa menciptakan kondisi yang ideal untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak anak, khususnya mereka saat ini ada dalam periode emasnya," Ujar Perwira Penghubung Kodim 1013 Muara Teweh, Mayor Inf Hetu Widodo.

Harapanya program ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan output yang baik pula demi mempercepat penurunan stunting dan mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di kabupaten murung raya. kolaborasi ini juga menjadi upaya yang optimal untuk peningkatan status kesehatan masyarakat di kabupaten murung raya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments