Kotim

Kodim 1015/Sampit Gelar Karya Bakti, Wujud Nyata Sinergitas TNI adalah kita

SAMPIT - Kodim 1015/Sampit Gelar kegiatan Karya Bhakti, dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Tahun 2022 yang mengangkat Tema "TNI Adalah Kita". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Kota Sampit.

"Kegiatan karya bakti TNI ini merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar sesama prajurit, terlebih menjelang HUT TNI ke-77," terang Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf. Abdul Hamid.S.I.P.  Jumat, 7 Oktober 2022

Kegiatan Karya Bhakti yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf. Abdul Hamid,S.I.P, di ikuti oleh Personil Kodim 1015/Sampit, Personil Kompi Senapan A, Subdenpom Sampit, Raider 631/Antang, DanPost AU Sampit, Post AL, Pos Bekang XII-45-01 Sampit, Pos Kesehatan 12.10.09 Sampit, Minvetcad XII/22 Sampit,dan Ketua FKPPI beserta Anggota Disperkim Kabupaten Kotim.

Letkol Inf. Abdul Hamid juga mengungkapkan bahwa selain untuk membangun solidaritas yang kokoh, dimaksudkan juga untuk menjalin sinergitas TNI dengan pemerintah dan komponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dengan baik dan maksimal. 

“Karya bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI dan masyarakat” ungkapnya. 

Letkol Inf. Abdul Hamid menambahkan, salah satu rangkaian kegiatan yakni pembersihan Taman Kota, dimulai membersihkan sampah-sampah di sekitar kios jualan dan di pinggir jalan di dalam areal taman kota Sampit. Kegiatan pembersihan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Taman Kota Sampit yang bersih. 

"Dalam kegiatan karya bhakti ini juga merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan turun temurun nenek moyang kita yang sudah mulai terkikis oleh zaman," tutupnya.

(Putri/Humabetang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments