Katingan

Kodim 10/19 Katingan Gelar Baksos

KASONGAN – Kodim 1019 Katingan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke -78 tahun 2023, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos).  Dikatakan Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Angun Wuriyanto, S.H., M.Han. melalui Pasiter Lettu Inf Syam Herif Paus, kegiatan Baksos yang dilakukan diantaranya Donor Darah yang melibatkan anggota Polres Katingan, Satpol PP Katingan, serta anggota TNI dan Persit Kodim 1019/Katingan.  Selain itu memberikan Santunan kepada Para Veteran, Warakawuri dan Anak-anak Yatim Piatu. 

“Inilah kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 di Kodim 1019 Katingan, termasuk kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar dan Selokan-selokan di komplek padat penduduk Kasongan,” Ungkap. Pasiter Kodim 1019 Katingan. Lettu Inf Syam Herif Paus, Selasa (12/12/2023). 

Terkait dengan Donor darah yang melibatkan PMI Katingan dan RSUD dr. Mas Amsyar Kasongan, menurut pria yang sering di sapah Bang Syam ini, kegiatan Donor Darah merupakan aksi kegiatan kemanusiaan yang memiliki sederet manfaat kesehatan, Setetes Darah sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Apalagi kebutuhan darah di Kab. Katingan sangat tinggi.

“Kami bersyukur bisa melaksanakan donor darah dan tentunya bisa memenuhi akan kebutuhan kantong darah di RSUD. dr. Mas Amsyar Kasongan,” Katanya. 
Bagi Bang Syam, Hari Juang, merupakan moment bagi TNI dalam rangka memperingati para pejuang yang harapannya dapat memotivasi bagi anggota TNI yang ada terutama di lingkungan Kodim 1019/ Katingan. 

“Tentu ini penting kami peringati agar bisa menjadi motivasi dalam menumbuhkan kesadaran pentingnya menjadi Pendonor dan berikan teladan terutama prajurit-prajurit yang masih muda,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments