P. Raya

Kolaborasi Kominfo dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah Tentang Layanan Informasi Publik

Palangka Raya- Rospita Vici Paulyn sebagai Komisioner KI Pusat  berkunjung ke Palangka Raya mengunjungi Sekretariat PPID Utama di Kantor Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan “Dari hasil kunjungan ke PPID Diskominfosantik Provinsi Kalimantan sebagai PPID Utama, saya melihat mulai dari depan ruangan layanan informasi sampai ke ruang untuk pelayanan itu sudah sangat informatif," ucapnya. 

Ujarnya lagi dari pelayanan yang diberikan PPID Utama juga sangat baik, banyak fitur fitur inovatif, seperti adanya layar sentuh dan brosur-brosur yang sangat membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan akses informasi dengan lebih efisien. 

Lanjut ia mengatakan, "Tapi yang menjadi hal utama dengan adanya kolaborasi antara Kominfo dengan Komisi Informasi Provinsi, bagimanapun tugas utama Komisi Informasi dalam mendorong Badan Publik untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan mendorong serta mengedukasi masyarakat terkait haknya untuk memndapatkan informasi" ujarnya.

Himbauanny, agar permintaan  informasi bisa dilakukan kedepannya secara online melalui website supaya dengan mudah agar bisa dipantau oleh pemohon karena dijaman yang sudah modern ini harusnya segala akses bisa didapat mesecara cepat dengan tekhnologi yang semakin canggih, 

Selanjutnya "Terhubung dengan ruang layanan inormasi, keramahan harus diutamakan informasi yang diberikan bener benar yang dibutuhkan ketika publik atau masyarakat datang menunggu,  selain dari PPID tetapi juga Perangkat Daerah lainnya.

Komisioner KI Rospita Vici Paulyn juga setelahnya melakukan silaturami dengan Sektetaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin selaku atasan PPID Utama di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Sekda Nuryakin mengungkapkan komitmen Pemprov. Kalteng dalam mendorong keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan, “Kita mengapresiasi keterbukaan informasi setiap Badan Publik, seluas luasnya kepada masyarakat,sepanjang informasi itu memang dalam kategori harus terbuka dan diketahui masyarakat,” ucapnya.

Diakhir kunjungannya  Rospita Vici Paulyn juga berkesempatan bertemu Gubernur Kalimantan Tengah. Gubernur menyambut hangat kunjungan tersebut dan berterimakasih telah bersedia langsung melihat dan memantau keterbukaan informasi publik yang ada disini.

 (Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments