Business

Komisi IV DPRD Kalteng Tinjau Ruas 'Sampit - Samuda'

KOTIM – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah terus melaksanakan tugas pengawasannya terutama masalah infrastruktur, dimanah sesuai jadwal kegiatan DPRD massa sidang I (Pertama) Tahun 2022, yang telah diputuskan lewat Badan Musyawarah (Bamus) akan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di ruas jalan Sampit-Samuda. 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ir Artaban MH mengatakan, Kunjungan Kerja (Kunker) kali ini, akan meninjau penanganan ruas jalan Samuda-Sampit

“Tentu apa yang kita laksanakan hari ini di Kota Waringin Timur, untuk melihat secara langsung sejauh mana penanganan ruas jalan Sampit-Samuda,” Ungkap Ketua Komisi IV, Ir Artaban MH, Kamis (16/2/2022).

Lebih lanjut diungkapkan Artaban, persoalan infrastruktur jalan sangat penting karena menyangkut akses transportasi antar Kabupaten maupun provinsi di wilayah Kalimantan Tengah. Selain itu, anggaran yang dikucurkan sangat besar.

“Yang namanya infrastruktur jalan, tentu dibutuhkan masyarakat umum dan itu juga untuk akses antar kabupaten dan provinsi. Anggaran yang dikucurkan tentu besar, makanya DPR dalam tugasnya sebagai pengawasan perlu melihat dari dekat kegiatan yang di lakukan,” Ujarnya.
 
Rombongan Komisi IV yang beranggotakan 10 orang, saat mendatangi ruas jalan tepatnya di Bagendang-Sampit, dibekali dengan data atau skema penanganan jalan Sampit-Samuda yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saat kami melakukan peninjauan jalan tersebut, kami memiliki skema penanganan jalan, dan sejauh ini yang kami dapati, penanganannya sesuai dengan skema yang ada,” tuturnya.

Artaban berharap, penanganan ruas jalan Sampit-Samuda, bisa terlaksana dengan baik, sehingga akses transportasi berjalan lancar.

“Harapan kami tentu penanganan jalan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan tuntas,” Tandasnya. 


(Yustinus)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments