Kalteng

Komisi Pengawasan Diperlukan Agar Penyaluran Pupuk Kepada Petani Lancar

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya untuk membentuk sebuah komisi yang bertugas untuk mengawasi pendistribusian pupuk subsidi di wilayah setempat, agar dalam pendistribusiannya bisa berjalan lancar.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, hal ini bahkan menjadi salah satu catatan yang diberikan oleh DPRD Seruyan yang dituangkan dalam hasil pembahasan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun anggaran 2021 beberapa waktu lalu.

“demi mendukung pemerintah dan menjaga hak petani atas kebutuhan pupuk kami menyarankan agar ada dibentuk komisi pengawasan sehingga jatah pupuk petani bisa tersalurkan dengan aman,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa 2/8/2022.

Tujuan dibentuknya komisi tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengawasi semua proses penyaluran dan pendistribusian pupuk subsidi agar betul-betul sampai ke tangan masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Karena menurutnya masih banyak petani yang mengeluh tidak mendapatkan pupuk saat musim tanam.

 “Artinya penyaluran ini harus betul-betul kita awasi, sebab masih banyak laporan  dari masyarakat, sangat kesulitan mendapatkan jatah pupuk. Kami berharap agar penyalur atau agen yang ditunjuk bisa  adil, jagan hanya orang tertentu saja yang mendapatkan tapi harus merata agar tidak ada lagi keluhan dari petani yang tidak mendapatkan jatah pupuk yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments