Business

Koordinator wilayah Kalimantan BEM NUSANTARA Beraudiensi dengan Fraksi Demokrat Komisi II DPRD BERAU KALTIM

BERAU - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Berau propinsi Kalimantan Timut, Aleksius Ceca, bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian menyambut Ibu Kota Negara Baru (IKN) di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Kota Berau.

Koordinator Nusantara Wilayah Kalimantan Ini, sangat menyayangkan jika sektor-sektor Pertanian dan perikanan tidak diperkuat di wilayah Kabupaten Berau. Aleksius Ceca menambahkan, “Kita jangan  terlalu euforia  dengan kegiatan Pertambangan hari ini, karena sektor pertanian dan perikanan akan menjadi  peluang usaha yang menjanjikan di hari yang akan datang, namun untuk lebih jauh kesana tentu harus ada edukasi kepada masyar-akat, lebih khusus pelajar dan pemuda.”  

Untuk menghadapi tantangan IKN ini pemuda harus dipersiapkan SDM nya supaya nantinya tidak jadi penonton di tanah sendiri. Merespon hal tersebut Falentinus Keo, A.Md Komisi II DPRD Berau Fraksi Demokrat mengatakan, pihaknya sudah terjun langsung di tengah masyarakat untuk lebih memahami peluang usaha di hari yang akan datang. Namun yang menjadi tantangan kami, masyarakat hanya melihat sektor pertanian menjadi pilihan kedua karena mereka hanya fokus kerja di pertambangan karena gaji di pertambangan sangat besar. Namun pihaknya tidak akan lelah untuk memberi edukasi kepada masyarakat bahwa sektor pertanian akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

(Aleksius Ceca)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments