Kotim

Kotim di Prioritaskan Pembentukan BNNK 

Keterangan foto : Wakil Bupati Kotim Irawati saat memberikan cendra mata untuk BNN Pusat 

SAMPIT- Kabupaten Kotawaringin Timur akan menjadi salah satu Daerah yang diprioritaskan dalam pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang sebelumnya hanya Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

"Beberapa waktu lalu kami melakukan kunjungan silaturahmi ke BNN RI, guna mempercepat pembentukan BNNK. Seperti kita ketahui BNNK di Kotim belum ada. Alhamdulillah waktu kita kunjungan Kotim menjadi prioritas dalam pembentukan BNNK,"ucap Wakil Bupati Kotim Irawati. Kamis, 23 Juni 2022.

Irawati mengatakan, bulan depan pihak BNN Pusat akan datang ke Kotim meninjau lokasi yang akan dibangun BNNK sesuai laporan yang disampaikan Pemkan Kotim. Namun masih ada kendala dalam pembentukan BNNK yaitu kendala moratorium.

"Wilayah Kotim sendiri banyak ditemukan kasus narkoba mulai dari peredaran maupun kasus pengguna, karena Kotim letaknya sangat strategis dan memiliki banyak pintu masuk dari luar daerah. Oleh sebab itu kami upayakan segera dibangun BNNK agar penanganan kasus Narkoba dapat dilakukan dengan lebih baik." Pungkas Wabup.

(Putri Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments