Kotim

Kotim Mulai laksanakan Vaksin Gotong Royong

SAMPIT –Bupati Kotim Halikinnor mengatakan vaksinasi gotong royong mulai dilaksanakan bagi karyawan perusahaan terutama di Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Hal itu diharapkan dapat membantu pihaknya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.  “Saya sangat mengapresiasi Vaksinasi gotong royong ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Kamis 19 Agustus 2021. Disebutnya vaksinasi gotong royong Covid-19 memiliki sasaran sebanyak 2.500 orang karyawan perusahaan. Pelaksanaan akan dilakukan selama tiga hari. 

Halikinnor menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi karyawan PBS ini agar herd immunity mereka terbentuk. Sehingga tidak ada lagi kekhawatiran terpapar Covid-19. Selain itu mobilitas mereka juga tak lagi terbatas, pasalnya selama ini ada sejumlah PBS yang melakukan pembatasan. Dan itu ternyata berdampak pada perekonomian di wilayah ini. 

Berdasarkan pengakuan pelaku usaha para karyawan PBS memiliki peran besar terhadap tingginya daya beli. Semenjak adanya pembatasan daya beli pun menurun. Dengan adanya vaksinasi gotong royong ini mampu meningkatkan kembali daya beli itu, sehingga perekonomian juga akan meningkat.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments