Barut

KPU Barito Utara Lantik Panitia Pemungutan Suara Kecamatan

MUARA TEWEH - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, lantik Panitia Pemungutan Suara, empat Kecamatan, di Gedung Balai Antang, Selasa (24/1/2023).

Anggota Panitia Pemungutan Suara yang dilantik diantaranya,Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Selatan, Teweh Baru dan Lahei Barat. Sedangkan lima Kecamatan lainnya seperti Lahei, Teweh Timur, Gunung Purei, Gunung Timang dan Montallat,  dilantik di Kecamatan masing masing secara serentak.

Untuk pelantikan di gedung balai Antang langsung dilantik oleh ketua Komisi Pemilihan Umum, Malik Muliawan, dengan dihadiri asisten bidang pembangunan Evereadi noor, dan anggota KPU dan para camat.

Kordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Herry Hermawan mengatakan, pelantikan dilakukan hanya empat kecamatan. Sedangkan lima Kecamatan lainnya dilantik di Kecamatan masing masing.

"Hari ini secara serentak dilakukan pelantikan, tapi lima kecamatan lainya di kecamatan masing masing, " kata Herry Hermawan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Malik Muliawan mengatakan,  jumlah keseluruhan Anggota Panitia Pemungutan suara ada 309 orang. Dimana nantinya mereka bertugas tiap Desa dan kelurahan sebanyak tiga orang.

Dengan dilantiknya seluruh anggota panitia pemungutan suara, nantinya akan dibekali bimbingan secara tekhnis sesuai dengan ketentuan undang undang.

" Dengan dilantiknya seluruh anggota panitia pemungutan suara, mereka ditugaskan satu desa tiga orang, begitu juga dengan tiap kelurahan," pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments