Barut

Seluruh Fraksi Pendukung DPRD Barito Utara Sampaikan Pemandangan Umum

MUARA TEWEH - Seluruh Fraksi Pendukung DPRD Kabupaten Barito Utara, telah menyampaikan pemandangan umum tentang Raperda  perlindungan masyarakat adat. Paripurna dipimpin oleh  ketua Hj.Mery Rukaini dan  Permana Setiawan, didampingi wakil ketua II Sastra Jaya, serta wakil Bupati Sugianto Panala Putra, serta kepala SOPD.di aula DPRD Selasa (24/1/2023).

Sama seperti sebelumnya pemandangan umum fraksi tidak dibacakan oleh masing masing fraksi, tetapi hanya naskah yang diserahkan secara langsung pada pimpinan paripurna yaitu ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

Saat ini ada beberapa fraksi pendukung dewan diantaranya, Fraksi Demokrat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Amanat Rakyat Sejahtera.

Selesai rapat paripurna II dilakukan lagi rapat berikutnya mengenai jawaban pemerintah daerah tentang pemandangan umum fraksi tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

Dalam jawaban pemerintah disampaikan oleh wakil bupati Sugianto Panala Putra melalui naskah yang diserahkan kepada ketua DPRD di depan wakil serta para anggota.

Ketua DPRD Hj.Mery Rukaini selesai paripurna mengatakan, sesuai dengan mekanisme raperda yang dibahas bersama nantinya akan menjadi payung hukum untuk masyarakat. Hal itu sesuai dengan ketentuan dan perundang undangan.

" Kita ikut saja mekansimenya dan dibahas bersama kemudian kita jadikan dasar peraturan yang sudah disetujui bersama," pungkasnya.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments