Kalteng

Semarak Hut Ke-66 Pemprov Kalbar, PKK Sekadau Gelar Donor Darah

SEKADAU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau menggelar donor darah di sekretariat pkk kabupaten sekadau. Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (hut) ke-66 pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sekadau. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak se-kalimantan barat.

Bupati Sekadau, Aron, mengapresiasi pelaksanaan donor darah tersebut. Apalagi, di kabupaten sekadau masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah. Sehingga, bupati aron bersyukur dengan dilaksanakannya donor darah tersebut.

Ia berharap banyak masyarakat yang mau mendonorkan darahnya. Menurut aron, setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Aron mendorong pada HUT Kabupaten Sekadau nantinya kegiatan donor darah seperti ini dapat dilakukan. Hal ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, mengatakan untuk mendorong partisipasi pendonor, pihaknya juga telah menyurati seluruh skpd di lingkungan pemkab sekadau. Pihaknya juga mengajak instansi vertikal untuk ambil bagian mengikuti donor darah tersebut.

Ia berharap semua pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya dapat memenuhi syarat. Apalagi pihaknya menargetkan sebanyak 80 kantong darah dalam kegiatan tersebut.

Ia juga berharap target tersebut dapat terpenuhi. Lewat kegiatan serupa, pihaknya juga ingin mendorong partisipasi masyarakat agar mau mendonorkan darahnya guna membantu mereka yang membutuhkan.

(Yahya Iskandar)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments