Politik

KPU Gelar Rakor dan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

BARITO TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur (Bartim)  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih, pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Tahun 2020, bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Bartim.
Kegiatan rakor dan bimtek tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Bartim Andy Amyanu Gandrung, didampingi empat komisioner dan sekretaris, turut hadir perwakilan Polres, perwakilan Kodim 1012 Buntok, perwakilan Rutan Tamiang Layang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Dusun Timur dan PPK se-Bartim di cafe Mangunraun Tamiang Layang, Minggu (12/07).
Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) nomor 5 tahun 2020, tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019, tentang Tahapan Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, kata Andy Amyanu Gandrung.
Ia menyebut, berdasarkan tahapan dan jadwal, KPU Bartim melaksanakan rakor dan bimtek untuk PPK, dari PPK nanti akan diteruskan ke tingkat PPS secara berjenjang, hingga ke tingkat petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).
“Rakor dan bimtek dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan PPK, PPS dan PPDP sebagai ujung tombak pemutakhiran data, benar-benar mampu menjalankan tugas dan fungsinya dalam proses pemutakhiran data di lapangan, tandasnya.

(AF/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments