P. Raya

KPU Kota Palangka Raya Menggelar Sosialisasi Pemilih Disabilitas

PALANGKA RAYA - KPU Kalteng memberikan pendidikan pemilih dan sosialisasi kepada penyandang disabilitas. Selain itu juga memberikan informasi, semangat dan motivasi bahwa disabilitas bukan menjadi penghalang untuk berpartisipasi dalam pemilu. 

Acara diadakan di hotel Swiss Bell Danum Jl. Cilik Riwut,  Palangka Raya kalimantan tengah beberapa waktu lalu diikuti peserta dari kelompok penyandang disabilitas mencakup lima perkumpulan disabilitas yakni tuna daksa, tuna netra, tuna rungu, tuna wicara dan tuna grahita.

Sementara pada pemilu 2024, proses pendataan daftar pemilih termasuk kategori penyandang disabilitas masih terus diperbaharui sampai saatnya nanti dite-tapkan dpt pemilu 2024.

Dalam wawancaranya Eko Wahyu Setiobudi anggota KPU Propinsi kalteng, mengatakan, lokasi kegiatan diupayakan mudah diakses oleh penyandang distabilitas. Melalui kegiatan sosialisai ini berharap perkumpulan disabilitas yang ada di Kalteng,  bisa memahani tentang proses demokrasi pemilu di tahun 2024.

Berdasarkan data terakhir pada daftar pemilih tetap (DPT) 2019, sebanyak 3.379 penyandang disabilitas dari berbagai kategori terdaftar sebagai pemilih.

Kegiatan dengan sasaran penyandang disabilitas ini juga menghadirkan profesional juru bahasa isyarat guna menjembatani penyampaian materi sosialisasi khususnya kepada tuna rungu dan tuna wicara.

(Harry)

 

You can share this post!

Leave Comments