P. Pisau

Kunjungan Kerja Pj Bupati Pulang Pisau di Desa Sebangau Mulya

PULANG PISAU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, serta menghadiri acara Bersih Desa dan panen perdana jagung manis di desa Sebangau Mulya.  Pada hari Selasa (03/09/2024),  Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, melakukan kunjungan kerja ke desa tersebut.

Desa Sebangau Mulya yang terpilih sebagai kunjungan kerja Pj Bupati Pulang pisau tersebut, berada di Kecamatan Sebangau Kuala, dan terpilih menjadi tuan rumah dari beberapa kegiatan penting ini.

Dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya, Pj Bupati menjelaskan bahwa panen perdana jagung manis ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang diinisiasi oleh pemerintah desa. Sekitar empat hektar lahan telah disiapkan untuk menanam jagung tersebut. Ia juga mengenang kunjungannya ke desa itu sebelumnya ketika masih menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK.

Lebih lanjut, Pj Bupati menginformasikan bahwa pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah mengalokasikan anggaran sebesar 20 miliar rupiah dari APBD murni untuk rekonstruksi jalan di ruas Bantanan – Maliku. Selain itu, ada tambahan anggaran sebesar 5 miliar rupiah pada anggaran perubahan tahun ini. Material untuk pekerjaan jalan tersebut sudah siap, dan pengerjaan akan segera dimulai secepatnya.

Terakhir Pj Bupati juga menekankan pentingnya menjaga infrastruktur jalan yang sudah diperbaiki. Ia berharap jalan utama yang baru diperbaiki ini dapat dipelihara bersama-sama oleh masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Perbaikan jalan tersebut diharapkan akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jalan.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments