Kalteng

Kunjungi Peternakan Kambing Wabup Janji Cari Solusi

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
KUNJUNGI PETERNAKAN KAMBING - Wabup Seruyan Hj Iswanti didampingi Sekretaris Kecamatan Seruyan Hilir Timur Susi Heldawati dan Penjabat (Pj) Kepala Desa Pematang Panjang  H Mahyudin berkunjung ke peternakan kambing  Antang Batamaet, Selasa (04/05/2021).

SERUYAN - Bupati Kabupaten (Wabup) Seruyan Hj Iswanti SE,MM didampingi oleh, Sekrataris Kecamatan Seruyan Hilir Timur Susi Heldawati dan Penjabat (Pj) Kepala Desa Pematang Panjang H Mahyudin S.Pd berkunjung ke perternakan kambing Antang Batamaet yang berada di Pematang Kambat RT 09 RW 02, untuk melihat langsung bagimana kegiatan di sana, Selasa (04/05/2021). Dalam kunjungan tersebut Iswanti sangat antusias melihat perternakan di sana. 

“Saya berharap perternakan bisa terus dikembangkan. Apalagi peternakan kambing PE (Peranakan Etawa) hanya ada satu-satunya di Seruyan,” kata Wabup. 

Iswanti pun menyempatkan memberikan pakan pada ternak serta melihat bagaimana perawatan kandang dan ternak disana.

Kegiatan dilanjutkan dengan berdialog dengan pemilik peternakan Antang Batamaet, Jaya. Jaya menyampaikan kepada wabup, bahwa peternakan ini sekarang lagi berusaha memanfaatkan hasil limbah ternak kambing untuk dijadikan pupuk kompos.

“Tapi sekarang masih memiliki kendala dalam pembuatannya karena masih belum memiliki mesin untuk media pencacah dan pencampur kotoran kambing tersebut. Kami harap pemerintah bisa membantu dalam memecahkan kendala tersebut,” paparnya.

Mendengar keluhan tersebut Iswanti mengatakan akan mencarikan solusinya bersama dengan pihak-pihak yang terkait.

“Nanti kita carikan solusinya. Saya bangga ada masyarakat Seruyan yang berhasil dalam peternakan dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments