P. Raya

Kunker, Danrem 102/Pjg Ke Kodim 1014/Pbn Tekankan Netralitas TNI

PALANGKA RAYA - Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kodim 1014/Pbn Jl. P Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arsel Kab. Kotawaringin Barat, Jumat (5/1/2024).

Turut serta dalam rombongan kunker Danrem 102/Pjg Kasiintel Kasrem 102/Pjg (Letkol Inf Asman Mokoginta) dan Kasiops Kasrem 102/Pjg (Letkol Inf M. Ishak H. Baharuddin, S.I.P) setibanya di Makodim, Danrem 102/Pjg dan rombongan langsung disambut Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S. Sos dengan tradisi adat Kesultanan Kutaringin dengan di pandu oleh Pangeran Muasjidinsyah.

Turut menyambut kedatangan Danrem beserta rombongan, Pj. Bupati Kobar Dr. Drs H. M Budi Santosa, Pj. Bupati Sukamara Kaspianor, Forkopimda Kotawaringin Barat, Forkopimda Kabupaten Sukamara, Para Danramil Jajaran 1014/Pbn, Para Pa Staf Kodim 1014/Pbn, Prajurit dan PNS Kodim 1014/Pbn, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat.

Usai mengikuti prosesi penyambutan dengan tradisi Kesultanan Kutaringin oleh Pangeran Muasjidinsyah, Danrem beserta rombongan menuju ruang transit untuk melaksanakan ramah tamah dengan Forkopimda Kotawaringin Barat, Forkopimda Kabupaten Sukamara, Tokoh Masyarakat dan Pengusaha.

Sebelum menyampaikan arahannya Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS serta Anggota Persit atas penyambutannya, tak lupa Danrem juga mengajak anggota Kodim 1014/Pbn untuk selalu bersyukur dan berdo’a kepada Allah SWT, yang telah banyak melimpahkan nikmat kepada kita semua.

Dalam pengarahannya, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menekankan pentingnya netralitas TNI dalam menjelang Pemilu 2024. Ia mengajak seluruh Prajurit dan PNS untuk tetap menjalankan aktivitas dengan semangat dan gembira, serta berfokus pada tugas pokok masing-masing, meskipun situasi politik dan perkembangan Pemilu menjadi perbincangan di media sosial, Danrem menegaskan bahwa TNI harus tetap netral sesuai Petunjuk Panglima TNI.

” Saya berpesan, laksanakan tugas sesuai tugas pokok masing-masing, laksanakan dengan ikhlas, jangan ada keluhan dan rasa keterpaksaan, untuk kegiatan dan program kedepan segera di rencanakan dengan baik dan dibuat laporan dengan jelas, ” Ungkap Danrem.

Selain menyinggung tentang netralitas TNI dalam konteks politik, Danrem juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi dan lingkungan mengingatkan tentang kejahatan dan kriminalitas yang semakin merajalela.

''Ia mengimbau agar seluruh anggota TNI waspada, menghindari perilaku yang arogan. Pengawasan terhadap keluarga juga diingatkan, khususnya untuk mencegah anak-anak terjerumus dalam perilaku negatif seperti minuman keras dan narkoba,"tutupnya

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments