P. Raya

Kuwu Senilawati : Berikan Hak yang Sama Pada Penyandang Disibilitas

PALANGKA RAYA - Kuwu Senilawati meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan hak yang sama kepada para penyandang disabilitas dalam mengakses berbagai hal baik pendidikan, kesehatan, hidup layak dan lain sebagainya.

Ia mengatakan, jangan sampai ada perbedaan antara para penyandang disabilitas dengan non disabilitas dalam mengakses berbagai hal, sebab sebagai makhluk ciptaan Tuhan keduanya setara meskipun ada perbedaan dari segi fisik atau mental.

"Di Kalteng sendiri ada banyak penyandang disabilitas, jadi mereka ini perlu juga diperhatikan dan diberikan hak yang sama dengan masyarakat lainnya yang non disabilitas, karena intinya kita ini sama-sama makhluk ciptaan Tuhan," ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Dalam upaya memperhatikan para penyandang disabilitas ini, maka perlu adanya gebrakan sebagai payung hukum yakni sebuah perda. Oleh karenanya, DPRD bersama dengan pihak terkait dari Pemprov Kalteng akan membahas raperda tentang perlindungan dan pemenuhan hak terhadap penyandang disabilitas di Kalteng.
Pada intinya didalam raperda itu nantinya akan mengatur terkait perlindungan dan hak penyandang disabilitas dari berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, ketenagakerjaan, politik, hukum dan lain-lain, yang tidak lepas dari ketersediaan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas itu sendiri.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments