Nasional

Penjual Bendera Musiman Mulai Marak Di Sekadau

SEKADAU - Peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( Hut Ri ), menjadi momentum yang dinantikan para pedagang bendera musiman untuk mengais rezeki di jalan merdeka Barat, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Rabu, 2 Agustus 2023 .

Sejumlah pedagang bendera musiman yang umumnya berasal dari luar kota, sejak sepekan terakhir menjajakan barang daganganya di pinggir-pinggir jalan sudut kota Sekadau.

Seorang pedagang bendera yang membuka lapak di tepi jalan raya sekadau, yadi, mengatakan optimis barang daganganya akan laris manis pada perayaan 17 san tahun ini. Saat ini, pemerintah membolehkan warga merayakan agustusan lebih terbuka. Semoga memberikan angin segar dan mendatangkan rezeki bagi para pedagang musiman yang lain.

Dikatakanya, omset penjualannya merosot drastis selama 2 tahun terakhir, akibat pendemi covid-19. Kondisi ini, juga menimpa pedagang bendera musiman yang lain. Dalam sehari, rata-rata terjual sekitar 30 unit. Padahal, pada kondisi normal, bisa menjual sekitar 100 unit per hari.

Lebih jauh, Yadi menjelaskan, sejak membuka lapak, sepekan terakhir omset penjualan benderanya masih terbilang sepi, padahhal ia membuka lapak selama 24 jam. Pada perayaan 17 san tahun ini, dirinya menjajakan beragam pernak pernik agustusan, diantaranya bendera berukuran kecil hingga berukuran besar. Dan umbul-umbul.

Harga bervariatif mulai dari 5000 ribu, hingga 35000 ribu tergantung ukurannya. Meski demikian, dirinya tetap optimis permintaan bendera pada tahun ini lebih meningkat. Semoga saja kedepannya bisa laris. Biasanya mepet menjelang tanggal 17 agustus banyak yang beli.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments