P. Raya

Kuwu Senilawati Dorong Pemda Optimalkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menyebut di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang yang serba digital, hal ini perlu diimple-mentasikan serta dioptimalkan untuk mempermudah maupun mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu ia mendorong pemda supaya dapat mengoptimalkan pelayanan publik berbasis digital disetiap instansi pemerintahan.

"Di era teknologi seperti sekarang pelayanan publik harus bisa bertransformasi dengan sistem yang lebih baik yaitu digitalisasi," ujarnya, Rabu, 31 Agustus 2022.

Selain itu, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik berbasis digital ini pemerintah juga diharapkan dapat memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di setiap instansi pemerintahan dengan mengadakan fasilitas yang memadai seperti komputer dan lain-lain.

Kuwu mengungkapkan instansi pemerintahan di Kalteng ini masih banyak terdapat fasilitas pelayanan publik yang kurang memadai, sehingga hal itu harus menjadi bahan evaluasi pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota untuk mendukung penyelenggaraan pemerin-tahan berbasis digital.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments