P. Raya

Kuwu Senilawati Meminta Instansi Maksimalkan Pelayanan

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong setiap instansi pemerintahan di setiap daerah di provinsi ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat agar segala macam bentuk urusan masyarakat bisa lebih cepat dan tidak membuang waktu terlalu banyak. Terlebih lagi di era perkembangan zaman saat ini yang sudah serba digital.

"Memaksimalkan pelayanan tentu akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat. Jangan sampai pelayanan di instansi pemerintahan tidak maksimal sehingga bisa menghambat pelayanan, ini yang perlu diperhatikan," kata dia, Rabu, 31 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, apabila pelayanan di suatu instansi maksimal, hal itu juga bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan praktek pungli atau calo yang kerap meresahkan. Praktik pungli atau percaloan terjadi karena lambatnya pelayanan.

Di sisi lain, pemda juga harus dapat senantiasa mendukung pemaksimalan pelayanan di suatu instansi, seperti memperhatikan ketersediaan sarana dan prasaranan atau fasilitas yang memadai.

"Jadi, sangat penting memaksimalkan pelayanan agar masyarakat dapat terhindar dari praktek-praktek tersebut, itu sudah menjadi kewajiban pemerintah," tuturnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments