P. Raya

Kuwu Senilawati Minta PBS di Kalteng Tertib Penuhi Kewajiban Bayar Pajak

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati berharap kepada perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kalteng ini agar tertib untuk memenuhi kewajiban dalam membayar pajak daerah. Dengan taat membayar pajak, artinya PBS telah berkontribusi dalam pembangunan Kalteng.

"PBS juga memiliki kewajiban untuk bersama membangun daerah, jangan hanya meraup keuntungan saja. Kewajiban ini diwujudkan dengan taat pajak, karena pajak inilah sumber penghasilan daerah yang kemudian digunakan untuk membangun infrastruktur dan fasilitas lainnya," ucapnya, Kamis 30 Maret 2023.

Terlepas dari itu, ia pun menyayangkan adanya perusahaan swasta di Kalteng, khususnya di daerah Kotawaringin Timur yang diduga melakukan penunggakan pajak dengan nominal yang terbilang cukup fantastis hingga mencapai belasan miliar rupiah.

Oleh sebab itu ia meminta pemda baik provinsi maupun kabupaten bersama pihak Kantor Wilayah Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI Kalteng untuk lebih meningkatkan kinerja dengan memperketat pengawasan terhadap sejumlah perusahaan yang menunggak pajak di Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments