P. Raya

Kuwu Senilawati  : Pemda Kalteng Perlu Tingkatkan Sinergitas Dengan PLN

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Kalteng Kuwu Senilawati mengatakan, hingga saat ini masih banyak wilayah pelosok di Kalteng yang jauh tertinggal dari segala aspek terutama tidak adanya jaringan listrik PLN yang dapat dinikmati oleh masya-rakat. Untuk itu ia meminta kepada pemda di Kalteng agar lebih meningkatkan sinergitas dengan PLN dalam rangka mempercepat pembangunan jaringan listrik hingga wilayah pelosok.

"Persoalan pembangunan jaringan listrik masih kerap dikeluhkan masyarakat ter-utama di pelosok, karena banyak masyarakat belum menikmatinya. Ini yang harus menjadi salah satu fokus perhatian pemda," ucapnya, Kamis 30 Maret 2023.

Ia mencontohkan, seperti di Kecamatan Miri Manasa dan Mihing Raya yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Dua wilayah itu bahkan tidak layak disebut kecamatan, sebab hingga kini tidak ada jaringan listrik PLN di daerah tersebut.

Lanjutnya, padahal dimana-mana kecamatan pastinya memiliki jaringan listrik yang memadai, sebab di kecamatan merupakan tempat pelayanan publik yang mewakili pemda kabupaten baik untuk kepengurusan adminstrasi dan sebagainya.

Dirinya berharap, pemda baik Provinsi Kalteng maupun Gumas agar dapat meningkatkan sinergitas dengan pihak PLN untuk melakukan percepatan pembangunan jaringan listrik di kedua kecamatan itu.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments