P. Raya

Laporan Neraca Hasil Sektoral Tanah Dan Perkebunan

Palangaka Raya - Kegiatan Sosialisasi dan implementasi hasil Neraca Penatagunaan Tanah Sektoral Perkebunan Propinsi Kalimantan Tengah diadakan di Hotel West Bestern  Batang Garing, Selasa 6 Desember, Palangka Raya Kalimantan tengah. 

Leonard S. Ampung mewakili Gubernur Kalteng membuka sosialisasi dan Implementasi hasil Neraca dan penatagunaan tanah sektoral perkebunan Propinsi Kalteng Tahun 2022. Dalam sambutannya Leo mengatakan, Neraca Penatagunaan tanah sektoral tanah dan perkebunan dilatarbelakangi perkembangan kebijakan umum dalam pembangunan perkebunan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas perkebunan. 

“Diharapkan setelah diberikannya gambaran penggunaan data terkait Neraca penata gunaan tanah sektoral perkebunan di propinsi Kalteng mewujudkan tujuan yang diharapkan,” imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama Kasubdit layanan dan pengembangan penatagunaan tanah.Kementrian ATR/BPN Sri Martini menyatakan, dengan hasil penyusunan dan penatagunaan tanah perkebunan ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam pengendalian penggunaan tanah perkebunan dengan komunitas tertentu dan sebagai sarana monitoring.

Kegiatan penyusunan Neraca Penatagunaan tanah sektoral. Perkebunan bertujuan mendukung Intruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2019 Tentang Rencana aksi Nasional perkebunan kelapa sawit berkelanjutan (RAN KSB). Inpres ini ditujukan untuk meningkat kan kapasitas dan kabalitas perkebunan,  penyelesaian status legalisasi lahan serta mencapai perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Indonesia. 

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments