P. Raya

Launching Aplikasi Srikandi Sistem Kearsipan Surat Menyurat

PALANGKA RAYA - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni mewakili Gubernur Kalteng Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (4/10/2023).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng yang mewakili  Sri Widanarni mengatakan launching aplikasi SRIKANDI ini merupakan tekad Pemerintah Provinsi Kalteng untuk mewujudkan sistem surat menyurat berbasis elektronik, dan terintegrasi dengan Kementerian, Lembaga, Badan, dan Instansi, baik di Pusat maupun Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Peluncuran aplikasi SRIKANDI di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo, yang mengharuskan semua komponen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkoneksi dengan otoritas Ibu Kota Nusantara  (IKN), sehingga pada perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024 nanti secara nasional menggunakan akun SRIKANDI,” ucapnya.

Ia berharap seluruh Instansi Pemerintah dan Swasta, termasuk Perguruan Tinggi, Ormas, Organisasi Politik, Lembaga Keagamaan, dan lain-lain di Kalteng turut ikut serta menyukseskan program tersebut dan segera menyiapkan live akun SRIKANDI-nya.

“Selain peluncuran Aplikasi SRIKANDI, kita juga telah melakukan ikrar bersama Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA). Melalui Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip di Provinsi Kalimantan Tengah ini, kita berharap pola kerja Pemerintah sebagai pelayan masyarakat dan Abdi Negara semakin baik, akuntabel, dan transparan,”Jelasnya.

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan majalah pariwisata interaktif berbasis digital, yaitu Charming Central Kalimantan, yang diharapkan menjadi salah satu strategi yang efektif dan efisien untuk mempromosikan berbagai destinasi dan potensi pariwisata yang dimiliki Provinsi Kalteng.

“Saya sangat berharap kepada seluruh elemen pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapat bersama-sama memanfaatkan sebaik mungkin platform digital Charming Central Kalimantan tersebut sebagai sarana untuk mengangkat pariwisata Kalimantan Tengah supaya semakin dikenal luas hingga mancanegara,” imbuhnya.

Sri Widanarni menambahkan, kegiatan hari ini dirangkaikan juga dengan penyerahan hadiah lomba karya tulis cerita rakyat Provinsi Kalteng tahun 2023. “Kita semua berharap, lomba ini akan menggelorakan semangat masyarakat, khususnya generasi muda untuk lebih memupuk aktivitas literasi, seperti membaca, menulis, dan bercerita, sehingga ke depan lahir banyak penulis muda berbakat dari Kalteng yang dapat mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai di kancah nasional dan internasional melalui karya-karyanya yang berkualitas.

Kegiatan dihadiri oleh, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sri Windanarni, Plh. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng Arthur Mukkun, Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswandi, Perwakilan Danrem 102/Pjg, Perwakilan Polda Kalteng, dan Unsur Forkompinda.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments