P. Raya

Menyambut Kedatangan Kru Pemain Filam Petualangan Sherina II

PALANGKA RAYA - Silaturahmi dengan Pemain dan Tim Film Petualangan Sherina 2, bertempat di La Sarai Cafe & Resto, Jl. Thamrin Palangka Raya, provinsi  Senin (2/10/2023).

Kedatangan  para aktor dan tim pemain yang bermain dalam film Perualangan Sherina 2, antara lain Sherina Munaf, Derby Romero, Chandra Satria, Randy Danishta, Kelly Tandiono, Ardit Erwanda, Quin Salma, dan Mira Lesmana serta Riri Riza selaku stradara, disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kalteng mempunyai taman wisata sebagai satu lokasi syuting film nasional, dimana pengambilan gambar  dan proses syuting Petualangan Sherina 2 dilakukan pada dua tempat, yaitu di kawasan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan. 

"Sebagai bentuk dukungan dan sambutannya, Ketua TP-PKK Provinsi  Kalteng sekaligus Ketua Dekranasda Ivo Sugianto Sabran bersama Kepala Perangkat Daerah terkait, hadir pada acara silaturahmi yang dilanjutkan makan siang bersama dengan pemain dan tim film Petualangan Sherina 2."

"Saat diwawancarai usai acara makan bersama kru Film petualangan Sherina, Ivo Sugianto Sabran  mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan adanya film ini potensi Kalteng  terangkat baik di skala nasional maupun internasional."

Dekranasda mencoba optimalkan kembali untuk membuat Merchandise berkaitan dengan potensi yang ada di Kalteng, melalui promosi terkait kekayaan sumber daya yang ada di Kalteng sehingga bisa lebih dieksplorasi lagi” sebutnya.

“Melalui film Petualangan Sherina ini, bagus untuk mengedukasi pelestarian satwa liar, dan diharapkan membuka stigma masyarakat di luar sana bahwa Kalimantan itu indah dan tidak terlalu jauh untuk ditempuh”Jelas  Ivo.

Menurutnya, setelah film ini tayang akan banyak pengunjung yang datang ke Kalteng, dan sesuai arahan Gubernur Kalteng kepada Kepala Perangkat Daerah terkait dan Stakesholders, perlu adanya perbaikan infrasturktur sebagai penunjang, dan juga yang terlebih penting lagi edukasi pada masyarakat untuk sadar wisata.

“Kalau infrastrukturnya sudah bagus, maka masyarakatnya juga harus sadar wisata untuk menarik minat wisatawan datang ke Kalimantan Tengah”Imbuhnnya.

Acara makan bersama  dihadiri oleh Kepala Dinas  Kehutanan Provinsi Kalteng Agustan Saining, Kepala Dinas  Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy, Kepala Disbudpar Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari, Kepala Dinas  Koperasi dan UMKM ProvinsiKalteng Norhani, serta Kadiskominfosantik Provinsi  Kalteng Agus Siswadi.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments