P. Raya

Legislator DPRD Kota Palangka Raya Ingatkan Warga Soal Bahaya Pinjaman Online Ilegal

Palangka Raya - Potensi bahaya Pinjaman Online (Pinjol) ilegal. Saat menyambut Hari Raya, kebutuhan konsumsi sering meningkat, yang menjadi kesempatan bagi Pinjol ilegal untuk menawarkan pinjaman cepat dengan tenor yang sangat singkat, hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Mukarrammah.

Ia mengungkapkan pada hari Kamis 20/04/2023, "Masyarakat perlu bersama-sama waspada dan menghindari praktik pinjol ilegal serta investasi ilegal ini dengan pemahaman dan edukasi yang tepat," ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa edukasi keuangan sangat penting, terutama dalam situasi di mana masyarakat cenderung mencari solusi melalui pinjol ilegal, paylater, koperasi, bahkan judi online ketika menghadapi masalah ekonomi. Akibatnya, masyarakat menjadi rentan terhadap tekanan fisik dan mental dari para penagih utang ilegal.

Mukarrammah mendukung langkah-langkah pencegahan melalui edukasi yang lebih kuat, sambil menekankan perlunya tindakan penegakan hukum yang tegas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), termasuk sanksi bagi pelaku ilegal dan dukungan bagi korban. Dia berharap OJK dapat lebih aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang risiko yang terkait dengan Pinjol ilegal, terutama menjelang hari-hari besar.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments