P. Raya

Legislator Kalteng terangkan Budaya Adaptasi melalui PPKM

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengatakan, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat memang membuahkan penilaian berbeda dari setiap individu masyarakat. Namun demikian, PPKM dinilai tetap memberikan manfaat dalam arti membantu masyarakat dalam beradaptasi dengan pandemi.

Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengatakan PPKM merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang mengatur dan membatasi kegiatan masyarakat. Oleh karena itu, dengan adanya PPKM mau tidak mau masyarakat wajib untuk mentaati setiap aturan yang ada. Sehingga, secara perlahan PPKM juga membantu masyarakat dalam beradaptasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Politisi fraksi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan, terlepas dari pro dan kotra yang ada, PPKM sendiri merupakan salah satu strategi andalan yang dimiliki pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran Covid-19, termasuk di Kalteng.

Masyarakat diharapkan tidak menjadikan PPKM sebagai hal yang merugikan, terutama dari sisi ekonomi. Pasalnya, PPKM memberikan toleransi ataupun kelonggaran kepada pelaku ekonomi dan tetap dapat beraktivitas meski dengan sedikit pembatasan.

Dirinya juga menerangkan PPKM masih memberikan dampak bagi ekonomi dan pengendalian penyebaran Covid-19. Tidak seperti lockdown yang menutup semua ruang gerak masyarakat, termasuk ekonominya. Pada intinya PPKM pastilah melalui sejumlah pertimbangan dan keputusan yang matang sebelum diberlakukan. Yohanes berharap jika nantinya diberlakukan di waktu yang lain haruslah meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments