P. Raya

Pulihkan Ekonomi, Dewan Kalteng usulkan pemprov memberi bantuan bibit peternakan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi sumber daya alam, Sengkon, mengatakan, di tengah kondisi sulit saat ini masyarakat membutuhkan uluran tangan pemerintah. Karena itu, ia menyarankan agar pemerintah daerah memberikan bantuan bibit, kepada masyarakat dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng tersebut menyampaikan, untuk menjaga dari keterpurukan ekonomi serta menjaga ketahanan pangan, masyarakat harus diberi motivasi untuk berusaha secara mandiri. Salah satunya dengan menekuni usaha peternakan, perkebunan dan pertanian. Oleh sebab itu, pemerintah harus membantu atau memberikan bantuan bibit.

Sektor peternakan, perikanan dan pertanian dapat diandalkan sebagai sarana untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Tak heran jika saat bertemu masyarakat pada kesempatan reses, dirinya selalu menemukan tiga sektor tersebut sebagai usulan. Masyarakat selalu mengharapkan bantuan bibit ternak sapi, kambing, itik, ikan, babi dan bibit pertanian.

Selain itu, wakil rakyat asal pemilihan Kalteng I ini mengungkapkan, masyarakat kerap mengusulkan adanya alat pertanian dan penempatan tenaga penyuluh pertanian untuk memberikan bimbingan kepada para petani. Sengkon juga mengharapkan agar pemerintah melalui pihak terkait supaya dapat membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments