P. Raya

Leonard S. Ampung Hadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan Se-Kalteng Tahun 2022,

Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan se-Kalteng Tahun 2022, bertempat di Hotel Bahalap, Kamis 21 April 2022.

Leonard saat membacakan sambutan tertulis Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin mengatakan menyambut gembira terselenggaranya Rakornis ini. Rapat ini merupakan forum strategis untuk bersama-sama menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, yaitu “Kalimantan Tengah Makin Berkah” (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).

Leo memandang tema yang digagas Dinas Perhubungan benar-benar tepat. Karena keselamatan di bidang transportasi sangatlah penting. Untuk mengurangi angka kecelakaan di darat, laut, dan udara perlu komitmen kita bersama dalam mewujudkan pelayanan jasa transportasi yang tertib, aman, dan terkendali dengan melaksanakan ketentuan dan peraturan berlaku guna menekan tingkat kecelakaan atau zero accident, sehingga akhirnya mampu memberi rasa aman kepada pengguna jasa transportasi.

Melalui Rakornis ini, Leo berharap mampu menyamakan persepsi antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kab/Kota, mengingat Pemprov merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Pusat. Perlu adanya penafsiran dan pemahaman yang sama tentang dasar pelaksanaan, tugas, dan kewenangan, peraturan perundang-undangan, Kepres, PP, dan Kepmen, sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik dan benar untuk meningkatkan keselamatan bidang transportasi di Kalteng.

“Untuk itu, saya minta kepada saudara-saudara agar dapat terus memperkuat sinergi dan koordinasi dengan melaporkan kegiatannya secara rutin dan berkala, baik itu pembangunan infrastruktur maupun sarana prasarana yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kab/Kota, KSOP/UPP, UPBU dan Balai yang menggunakan dana APBN, sehingga dapat terselenggaranya transportasi di Kalteng yang makin tertib, lancar, aman, nyaman, selamat dan efisien,” pungkas Leo.

Rakornis dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedi, Kepala Dinas Perhubungan Kab/Kota se-Kalteng, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan/Unit Penyelenggara Pelabuhan serta Unit Penyelenggara Bandar Udara se-Kalteng, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Kalteng dan Mitra Kerja Perhubungan serta seluruh Peserta Rakornis Perhubungan se-Kalteng. Hadir Narasumber dari Unit Pelaksana Teknis Kementerian Perhubungan dan Executive General Manager Angkasa Pura II Bandar Udara Tjilik Riwut. 


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments