Bartim

Pemprov Kalteng Gelar Buka Puasa  Di Masjid Ar-Rahman Kabupaten Barito Timur

Barito Timur –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan di Masjid Ar-Rahman, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Kamis 21 April 2022 sore.

Bupati Barito Timur Ampera A. Y Embas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan dan secara khusus kepada Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran yang telah mengutus Rombongan Safari Ramadhan 1443 H secara resmi untuk safari Ramadan di Masjid Ar-Rahman. Pada kesempatan tersebut, Ampera A. Y Embas menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan suntik Vaksin Covid-19 agar meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus covid-19 dan variannya.

“Kita patut bersyukur pandemi covid-19 sudah mulai melandai", tandasnya.

Safari Ramadan juga dihadiri Penceramah Ustadz Ahmad Husaini. Dalam siraman rohaninya, ia mengatakan bahwa Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh Rahmat.

"Semua amal ibadah kita dilipat gandakan. Terlebih menghadiri perkumpulan majelis ilmu serta menghormati bulan ramadan, insyaallah meninggalnya dalam keadaan Husnul khatimah”, ucapnya.

Ustadz Ahmad husaini menambahkan "Marilah memperbanyak silaturahmi agar diberikan umur panjang dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT. Memelihara ibadah dan amalan amalan kita serta memperbanyak amal ibadah kita untuk mendapatkan rahmat Allah SWT”, tutupnya.

Acara safari ramadhan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalteng, ceramah Agama, Penyerahan bantuan dari Pemprov Kalteng, Buka Puasa Bersama dan terakhir salat Maghrib Berjamaah.

Safari Ramadan dihadiri Camat Pematang Karau, Kepala KUA Pematang Karau, Polsek, Koramil, tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat serta lebih dari 250 orang warga masyarakat Ampah dan sekitarnya di Masjid untuk mengikuti buka Puasa bersama safari Ramadhan Pemprov Kalteng.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments