P. Raya

H .Edy Pratowo Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022

Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo didampingi istri Hj Nunu Andriani Edy Pratowo menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022. Acara ini dihadiri secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 21  April 2022.

Hj. Iriana Joko Widodo mengatakan berkat Kartini dan pula banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dalam profesinya masing-masing baik dalam skala Nasional maupun Internasional.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Iriana Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan perempuan dan seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air.

“Saya juga turut berduka cita terhadap perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam menjadi garda terdepan pada penanganan Covid-19”, pungkasnya.

Ketua Peringatan Hari kartini Tahun 2022 Tri Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022, Oase bekerjasama dengan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Provinsi memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kegiatan ini untuk mengibarkan seluruh semangat juang kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia juga sebagai pendorong bagi perempuan Indonesia memupuk karya nyata yang berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022 mengungkapkan kepada MMC,  ucapan selamat kepada seluruh perempuan di Kalteng yang mendapat penghargaan dari Ketua Oase.

“Momentum Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 ini, dijadikan modal kebangkitan kaum perempuan dalam membangun Bangsa dan Negara. Bagi perempuan yang mendapat penghargaan, ini merupakan sebuah karya, prestasi yang ditunjukan kaum perempuan di berbagai bidang dan berperan aktif dalam pembangunan Bangsa dan Negara dengan upaya-upaya yang dilakukan sesuai dengan bidang tugasnya”, ungkap H. Edy Pratowo.“Saya ucapkan selamat kepada kaum perempuan, Kartini-kartini yang ada seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng dan terus berjuang. Sesuai pesan dari ibu Iriana, tidak ada kata berhenti untuk selalu berkreasi, berprestasi dan berinovasi”, imbuhnya.

Edy menilai bahwa perempuan-perempuan saat ini sudah bisa mensejajarkan diri dan dalam berkontribusi membangun Negara. Di Pemprov Kalteng sendiri, telah menerapkan kesetaraan gender.

“Pemprov. Kalteng juga telah menunjukan akan adaanya kesejajaran perempuan, contohnya ASN di Kalteng, banyak perempuan yng menempati posisi-posisi penting sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Ini merupakan salah satu kepercayaan bahwa perempuan mampu untuk memberikan atau menjadi leader dalam sebuah organisasi. Tidak harus laki-laki”, jelasnya.

“Kedepan peningkatan kesamaan gender, merupakan salah satu program memberikan nilai dan dampak yang baik bagi pembangunan. Peran perempuan sekarang ini bukan hanya sebagai ibu rumah tangga saja, tetapi bisa berperan aktif di bidang-bidang lainnya”, tutupnya.

Hadir di Aula Jayang Tingang diantaranya Forkopimda Prov. Kalteng, Anggota Pendukung Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati/Walikota beserta Ketua TP-PKK se-Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng beserta Organisasi Perempuan Prov. Kalteng.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments