P. Pisau

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Pemkab Pulpis Gandeng Yayasan Eden Nusantara Hijau

Pulang Pisau – Dalam rangka melestarikan hutan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) khususnya ekosistem Mangrove, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab) menggandeng Yayasan Eden Nusantara Hijau.

Bentuk keseriusan itu ditandai dengan penandatangan kerjasama oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang dengan pihak yayasan Eden Nusantara hijau yang dilaksnakan di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Pembina Yayasan Eden Nusantara Hijau, Agustin Teras Narang, Arry Basoseno selaku Direktur Eden Nusantara Hijau, Petrus selaku Eksekutif Yayasan Eden Nusantara Hijau, Marketing Nasional Yayasan Eden Nusantara Hijau, Ignatia, Finance Yayasan Esen Nusantara Hijau, Anjar, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulpis, Tony Harisinta dan dan Kepala DLH Pulpis, Wartony.

Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengatakan bahwa seperti kita ketahui bersama kondis hutan dan lahan di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau semakin hari semakin berkurang yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Oleh karena itu lanjut Bupati, salah satu konsen Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau saat ini berkaitan demgan kelestarian lingkungan adalah perbaikan ekosistem Mangrove.

” Ekosistem Mangrove merupakan pertahanan terdepan wilayah pesisir dan sebagai daya dukung ekonomi wilayah pesisir, ” ucap Pudjirustaty Narang dalam rilis yang diterima awak media ini, Jumat (17/12/2021)

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau memiliki garis pantai sepanjang 153 Km arah timur barat dan memiliki topografi yang unik mulai dari daratan tinggi pesisir, rawa gambut, aluvial dan salah satunya wilayah pesisir.

Bupati mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Eden Nusantara Hijau karena telah memilih Kabupaten Pilang Pisau untuk melakukan rehabilitasi Mangrove.

Menurutnya,komunikasi dan koordinasi yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Lingkungan Hidup dengan Yayasan Eden Nusantara Hijau yang mendukung peningkatan kelestarian wilayah pesisir Kabupaten Pulang Pisau telah terjalin sejak tahun 2021.

” Akhirnya antara Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dengan Yayasan Eden Nusantara Hijau berkolaborasi, dan telah memasuki fase awal yang sangat penting bagi kedua belah pihak, yakni Penandatangan Naskah Kerjasama ini, ” tutupnya.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments