Kapuas

Lima OPD Pemkab Kapuas Terima Penghargaan Ombudsman

KAPUAS - Sejumlah organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menerima piagam penghargaan penganugrahan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari ombudsman Republik Indonesia. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh penjabat Bupati Kapuas,Erlin Hardi pada, Kamis 25 Januari 2024.

Penyerahan piagam penghargaan penganugrahan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari ombudsman Republik Indonesia ini berlangsung di ruang rapat rumah jabatan bupati kapuas.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi kepada lima organisasi perangkat daerah yang menjadi sampel penilaian kepatuhan  penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023. Lima organisasi perangkat daerah tersebut yaitu dinas sosial, dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, puskesmas melati serta puskesmas selat.

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas meraih predikat kepatuhan kualitas tinggi atau zona hijau dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan hasil penilaian delapan puluh dua. 

Meskipun demikian menurut Erlin Hardi, hasil penilaian ini belum mencapai angka standar yang diharapkan. Untuk itu dirinya berharap semua organisasi perangkat daerah untuk terus melakukan penyempurnaan agar bisa mencapai angka penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang diharapkan yaitu minimal delapan puluh delapan.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments