Kalteng

Lomba Burung Berkicau Danlanud Cap Ke 11 Diikuti Ribuan Peserta

PANGKALAN BUN - Sekitar 1.572 peserta mengikuti lomba burung berkicau danlanud cap ke 11 yang datang dari berbagai kota di pulau Kalimantan dan pulau jawa. Lomba ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudi Kurniawan mengambil tempat di lapangan sepak bola markas tni angkatan udara iskandar pangkalan bun kabupaten kotawaringin barat. Pada minggu 17 juli 2022.

Lomba burung berkicau danlanud cap ke 11 menggandeng event organaizer BNR Indonesia cabang Kalimantan Tengah sebagai pelaksana. Lomba yang sudah lama ditunggu para penghobi burung kicauan yang  sudah beberapa  tahun vakum.

Ketua pelaksanaan lomba rudi spbu menurunkan 18 juri terbaik bnr dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat Kalimantan Tengah Jawa Tengah Dan Jawa Timur yang sudah diambil sumpahnya untuk bersikap adil dalam penjurian lomba burung berkicau untuk memilih  burung terbaik dan layak menjadi juara.

Sebanyak 34 race lomba di kelas utama, seperti murai borneo, kacer, cucak hijau, kenari, love bird, semua full gantangan dan dari semua, peserta terlihat beberapa orang, peserta perempuan juga  ikut menggantangkan burung andalannya. Salah satu murai terbaik bernama mahkota milik nanda meski mengalami rontok bulu tetapi masih menunjukan performa terbaiknya menjadi juara.

Lomba berlangsung hingga malam hari hal ini tentunya tidak membuat animo peserta menurun bahkan semakin meriah dan lomba berakhir pada pukul 20.00 wib.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments