P. Raya

Lomba Burung Berkicau Dikawal Dengan Sistem IJK

PALANGKA RAYA - Masih dalam Rangka HUT RI yang ke 77, Palangka Raya mengadakan lomba burung berkicau yang diadakan di Simpang Tiga Bukit Keminting, tepanyat di Bukit Indah Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Lomba ini diikuti 741 peserta, berasal dari Palangka Raya, Sampit, Banjarmasin. Lomba burung berkicau ini juga turut meningkatkan pelaku UMKM dan perekonomian masyarakat di sekitar arena lomba. 

Hendra, selaku panitia lomba mengatakan diadakannya Gebyar kemerdekaan lomba Burung berkicau  di kota Palangka Raya ke depannya akan menggandeng Jurnal TV untuk menyiarkan Even perlombaan agar lebih dikenal masyarakat luas. Direncanakan tiap akhir bulan akan diadakan lomba burung berkicau. 

Sebagai pemenang lomba Juara satu diraih Murai Borneo milik Jani asal Palangka Raya, yang sudah tiga kali memenangkan perlombaan Burung berkicau,

Juara dua diraih oleh Andre Asal Banjarmasin dengan menggantungkan burung Bernama Prasasti dan Pernah juara Tingkat Nasional. Juara tiga diraih  burung Murai asal Palangka Raya milik  Heri yang pernah menjuarai lomba hingga 30 kali juara di seputaran Palangka Raya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments