P. Raya

Terapkan Pola Hidup Sehat, Karumkit Bhayangkara Gowes Bersama Personel

Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya  - Olahraga bersepeda merupakan bagian menjaga fisik, kesehatan dan mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dengan para anggotanya. Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menggelar kegiatan Gowes Bersama dengan titik star dari halaman Paviliun Presisi Rumah Sakit Bhayangkara setempat, Jumat 26 Agustus 2022 pagi.

Rute yang dipilih pun tak terlalu jauh, hanya di seputaran Kota Palangka Raya. Namun hal yang menarik adalah melihat pemandangan kota yang telah dipercantik dalam menyambut event Balap Sepeda Gunung Dunia yang diadakan beberapa hari kedepan.

“Meskipun Covid-19 sudah bisa dikatakan terkendali dan tren menurun tetapi bukan berarti semangat kita untuk berolahraga dan meningkatkan imun menjadi kendor. Olahraga tetap kita laksanakan agar fisik tetap sehat, fit dan bugar,” ujarnya.

dr. Anton Sudarto menambahkan, selain menjaga stamina, olahraga bersama anggota ini merupakan strategi untuk membangun jiwa korsa, solidaritas dan soliditas diantara personelnya. 

Kegiatan ini sendiri dikemas santai dan tidak terlalu formal. Seluruh anggota baik para Pejabat Utama (PJU) maupun sampai dengan Tenaga Kerja Kontrak Badan Layanan Umum (BLU) rumah sakit nampak berbaur dan tidak ada sekat satu sama lain.

Menurutnya, soliditas personel tidak bisa muncul tiba-tiba tetapi harus dibangun dan dipupuk secara terus menurus. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan non formal sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi antar personel.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments