Kalteng

Lomba Burung Berkicau DPRD Cap 1 Tahun 2021

PANGKALAN BUN - Ratusan orang mengantri untuk mendapatkan tiket peserta lomba burung berkicau DPRD cap ke 1 tahun 2021. Mereka datang dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Tengah, dan Provinsi lain, seperti Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, serta dari Pulau Jawa, untuk mengikuti lomba, burung berkicau tingkat nasional di halaman kantor DPRD Kobar, pada minggu 31/10/2021.

Tingginya animo warga pencinta burung berkicau untuk mengikuti lomba yang sudah 2 tahun vakum akibat pandemi covid 19, terlihat dari jumlahnya yang mencapai 1.722 peserta burung yang di lombakan. Dari 30 race yang dilombakan 95 % full gantangan yang berjumlah 70 peserta setiap racenya.

Wahid Yusuf, kicau mania asal palangkaraya yang membawa 10 burung mengapresiasi diadakannya lomba tingkat nasional yang di inisiasi oleh DPRD Kobar dan tokoh perburungan BNR Nasional. selain ajang silaturahmi lomba burung juga untuk mengangkat kembali perekonomian usaha bidang perburungan kususnya untuk para pedagang.

Hadirnya tokoh perburungan Nasional dari yayasan BNR yang di kenal dengan panggilan bang Boy, memantau langsung jalannya lomba dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua peserta wajib menggunakan masker saat menggantangkan burung di arena lomba, dengan motto, no masker no gantang.

Menurut ketua panitia Rudi Heru Wahyudi, meski lomba yang diadakan kali ini masih dalam pandemi namun semua jalannya lomba burung berkicau sudah mematuhi protokol kesehatan, peserta yang hadir dari berbagai daerah khususnya Kalimantan untuk mendukung kembali dunia perburungan di indonesia.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments