Kalteng

Lomba Mancing Kolam Ikan Mas Perdana Ditahun 2023

PANGKALAN BUN - Sebanyak 64 pemancing asal Kobar, Lamandau dan Sukamara, mengikuti lomba mancing, ikan mas di kolam pemancingan saka paku, yang ada di desa pasir panjang, kecamatan arut selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada hari minggu 08/01/2023.

Bisnis kolam pemancingan di Kobar, sekarang ini sangat menjanjikan. Di lahan yang tidak terlalu luas, dan berada di samping rumah kolam, pemancingan saka paku milik uncum ronda, yang membudi dayakan ikan mas, ikan patin, ikan lele, sekarang ini sudah dijadikan, tempat wisata dan tempat, lomba mancing.

Lomba mancing perdana ikan mas, pada minggu kemarin disesi pertama, sebanyak 25 kilogram ikan mas dilepas, dan diikuti sebanyak 32 pemancing. Sedangkan disesi kedua, kembali 25 kilogram ikan mas dilepas, dan dibabak final, yang diikuti 14 pemancing. Ikan ditambah lagi 25 kilogram, dan total menjadi 75 kilogram.

Dalam lomba mancing ikan mas perdana tersebut, di kolam pemancingan saka paku ikan, yang diperolah peserta lomba, di dua babak penyisihan dan dibabak final, setelah dilakukan penimbangan, ikan menjadi milik  peserta lomba untuk, dibawa pulang.

Para juara dibabak final selain tropy, juga diberikan hadiah berupa uang, sebesar 2 juta rupiah, kepada juara 1 atas nama, surahman, dengan perolehan seberat 4,620 kilogram. Juara ke 2 uang sebesar 1,5 juta rupiah, atas nama, habib husien, dengan perolehan seberat 1,880 kilogram. Juara ke 3 uang sebesar 1 juta rupiah, atas nama wauhan, dengan perolehan seberat 1,735 kilogram.

Ketua umum komunitas pemancing kolam kobar, rudi spbu mendukung semua, kegiatan lomba mancing, sebagai ajang silaturahmi, sesama penghobi mancing dan sudah mengagendakan, lomba mancing ikan patin, pada bulan februari mendatang.  

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments