Kapuas

Lomba Tari Pedalaman Warnai Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

KAPUAS - Lomba tari pedalaman pada festival seni budaya Tingang Menteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah berlangsung meriah, yang dipusatkan di lapangan Bukit Ngalangkang, Kota Kuala Kapuas, pada Selasa 23 April 2024 .

Kegiatan lomba tari pedalaman termasuk dalam rangkaian kegiatan hari jadi ke 218 kota kuala kapuas dan hut ke 73 Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan tema , Hinje Mamangun Kapuas .

Diketahui total ada sembilan belas peserta yang terbagi menjadi dua kategori mengikuti lomba ini, yaitu kategori umum dan kecamatan meliputi sepuluh kategori umum dan sembilan kategori kecamatan .

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga atau Disparbudpora Kabupaten Kapuas, Apollonia Septedy mengatakan, para peserta tampak berlomba menampilkan tarian  terbaiknya dan dirinya bersyukur seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan meriah.

Sementara hasil lomba tari pedalaman kategori kecamatan adalah,  untuk terbaik satu diraih dari Kecamatan Kapuas Hulu,  terbaik dua dari Kecamatan Kapuas Barat dan terbaik tiga dari kecamatan basarang. Dan untuk juara kategori umum, terbaik satu diraih oleh sanggar riak nyalong, terbaik dua diraih oleh sanggar ije atei dan terbaik tiga diraih oleh sanggar majar anak tabela .

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments