P. Raya

Lurah Sabaru Dampingi Tim Pengawasan Dan Pembinaan Gas Lpg Subsidi 3 Kg Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Tim gabungan pengawasan gas elpiji tiga kilogram yang disubsidi pemerintah kota Palangka raya, melakukan sidak pengawasan dan pembinaan kepada agen pangkalan gas Lpg 3 kilogram di wilayah kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya pada, Kamis (15/5/2023). Kegiatan dilakukan pada tiga pangkalan gas elpiji subsidi 3 kilogram yang berada di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya Samsul Rizal didampingi Lurah Sabaru mengatakan  sidak yang dilaksanakan adalah untuk memastikan gas elpiji tersalur tepat sasaran ke masyarakat setempat sesuai harga eceran tertinggi yaitu, Rp. 22.000, tabung.

Terkait pangkalan yang menjual diatas harga eceran tertinggi, akan dievaluasi  dengan pihak pertamina dan pihak terkait, serta mengucapkan terimakasih kepada pangkalan yang sudah menjual gas elpiji tepat sasaran dan sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan Pemerintah.

Lurah Sabaru Arbani pun menghimbau kepada pangkalan gas subsidi di wilayahnya  agar menjual gas  sesuai dengan harga eceran tertinggi Rp.22.000 per tabung kepada warga setempat.

Arbani berharap pemerintah kota Palangka raya untuk bisa rutin melakukan pengawasan dan pembinaan supaya penyaluran gas subsidi terus terpantau dan terarah, serta  meminta pemko untuk menambah kuota gas subsidi di wilayah Kelurahan Sabaru, karena kuota yang ada masih terasa kurang disebabkan pesatnya pertambahan penduduk di wilayahnya.

Pelaksanaan kegiatan Tim pengawasan dan pembinaan penyaluran gas elpiji subsidi tiga kilogram pemerintah kota Palangka raya  terdiri dari DPKUMKP, PERTAMINA, SATPOL PP, TNI-POLRI, dan Kejaksaan Negeri .

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments