P. Raya

M. Hasan Busyairi : Warga Tetap Terapkan Prokes Saat Mudik

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi kembali mengingatkan masyarakat yang hendak mudik lebaran Idul Fitri agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Menurutnya, meski saat ini pandemi di kota yang berjuluk Kota Cantik tersebut sudah melandai, namun upaya mewaspadai kembali meningkatnya pandemi Covid-19 harus tetap dijaga. Sehingga masyarakat yang hendak mudik dan berlebaran bersama keluarga juga aman. Sebab pada tahun 2021 pemerintah melarang mudik lebaran karena pandemi yang parah. 

“Terkait masalah mudik pada tahun kemarin pemerintah menghindari kegiatan yang mengakibatkan pengumpulan di suatu daerah, karena salah satu penyebab penyebaran pandemi Covid-19 yakni ketika adanya kerumunan warga,” kata Hasan Busyairi, Selasa 5 April 2022. 

Pada saat ini pemerintah memperbolehkan mudik lebaran idul fitri asalkan sudah memenuhi syarat yang telah di tentukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. “Tidak perlu ada syarat tertentu yang sifatnya mengekang dan kami sarankan untuk mentaati protokol kesehatan dan juga telah melakukan vaksinasi,” katanya Berkaitan hal ini Hasan Busyairi menambahkan, dalam aktivitas mudik tetap harus mentaati protokol kesehatan dengan melakukan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments