Kapuas

Mahasiswa KKN Kebangsaan Gotong Royong Rahab Bangunan Sekolah

KAPUAS - Hari kedua kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau KKN kebangsaan di Kelurahan Murung Keramat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, para mahasiswa bersama warga gotong royong memperbaiki bangunan sekolah dasar yang rusak, pada kamis 21 juli 2022.

Sebanyak sepuluh orang mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia yang melaksanakan kuliah kerja nyata atau kkn di kelurahan murung keramat, pada hari kedua melakukan aksi gotong royong bersama warga.

Para mahasiswa saling bahu membahu bersama warga membersihkan dan merehabilitasi bangunan sekolah dasar atau sdn antang yang mengalami kerusakan, termasuk memperbaiki bangku dan meja yang di gunakan siswa untuk belajar yang mengalami rusak ringan.

Lurah murung keramat bella saputra mengatakan, walau pun aksi gorong royong merehabilitasi bangunan sekolah dasar dilakukan secara sederhana, namun terlihat adanya kebersamaan dan kekompakan antara mahasiswa dan warga kelurahan murung keramat.

Menurut Bella Saputra sebelum melaksanakan gotong royong, para mahasiswa juga menjalani pemeriksaan kesehatan dan di sela kegiatan gotong royong sebagian mahasiswa berinteraksi dengan anak-anak di sekitar sekolah dengan bermain dan belajar bersama mereka.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments