P. Pisau

Mahasiswa KKN UPR agar bisa, “ Aktif Berinovasi untuk Maju Desa”, Hal tersebut diungkapkan Pemkab Pulang Pisau

PULANG PISAU - Sebanyak 548 mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler periode pertama 2024 untuk berperan aktif dalam memajukan desa-desa di wilayah tersebut. Hal tersebut diuungkapkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau

Untuk itulah mahasiswa KKN UPR diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang dapat beradaptasi dengan masyarakat serta berperan sebagai informan dan motivator. Begitu ungkap Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani pada pertemuan tersebut.

Pada hari Senin, 08/07/2024, Ia mengatakan,  “Kami berharap kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu pemerintah daerah dan memberikan kontribusi positif dalam program-program yang sedang maupun yang akan dilaksanakan,” ujarnya lugas.

Saat ini pemerintah daerah telah menetapkan enam fokus branding desa sebagai acuan untuk program kerja kelompok mahasiswa, yaitu desa peduli lingkungan, desa bebas stunting, desa mandiri pangan, desa literasi, desa preneur, desa ramah perempuan dan peduli anak, serta desa wisata.

 “Mahasiswa diharapkan dapat mengomunikasikan dan mengimplementasikan program-program ini dengan kreativitas dan inovasi,” katanya.

Sejumlah 548 mahasiswa KKN dari UPR ini merupakan bagian dari 2.183 mahasiswa yang tersebar di berbagai kabupaten di Kalteng. Mereka akan ditempatkan di enam kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, yang terdiri dari 34 desa, dengan masing-masing desa mendapatkan dua kelompok mahasiswa sesuai dengan luas dan jumlah penduduk desa. Setiap kelompok akan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) untuk memastikan kelancaran pelaksanaan KKN.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments