Barsel

Majunya Pembangunan Ada di Pundak Generasi Muda

BUNTOK – Anggota DPRD Barsel, Nurul Hikmah mengatakan, terkait program belajar 12 tahun, paling tidak para generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir guna mengisi pembangunan. Karena ia menilai, majunya pembangunan, berada di pundak para generasi muda, Kamis, 9 Maret 2023.

Dalam mempersiapkan generasi yang baik, ia menyarankan pemerintah daerah wajib mempersiapkan kebijakan yang memungkinkan terjadinya mobilitas vertikal secara masif untuk mewujudkan peran strategis di bidang pendidikan, guna investasi besar-besaran dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah itu. Sejak tahun 2011 lalu, telah dilakukannya  gerakan pendidikan anak usia dini (PAUD), penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, serta penyiapan pendidikan menengah universal.

“Dengan gerakan pendidikan PAUD tahun  2011 yang dilakukan pemerintah itu, patut diberikan apresiasi,” kata dia. Perlu diketahui, tambah politisi dari PPP  Barsel itu, Barsel merupakan daerah yang memiliki tingkat penyerapan dan kesempatan kerja yang tinggi. Maka dari itu, kata wakil rakyat dapil I Barsel itu, sangat diharapkan kerjasama pihak swasta, sehingga generasi muda yang memiliki kualitas dan ilmu pengetahuan bisa dipekerjakan sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki.
 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments