Kalteng

Maksimalkan Pengelolaan Bumdes

 

KUALA PEMBUANG – Kehadiran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bagi sebuah desa tentu sangat penting khususnya dalam mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes) dan membantu pemaksimalan program pembangunan serta pemberdayaan di desa.

“Keberadaan Bumdes juga bisa menjadi salah satu sarana dalam upaya pemberdayaan masyarakat desa yang pada akhirnya akan merujuk pada peningkatan roda perekonomian masyarakat setempat,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Jumat (19/03/2021)

Ia menyebut, bagi desa-desa yang mungkin sudah memiliki Bumdes agar pengelolaannya bisa lebih dimaksimalkan di wilayahnya masing-masing.

Maka dari itu, Bejo mengaku mengharapkan agar pengelolaannya bisa dimaksimalkan, karena itu sangat penting baik dalam mendukung pembangunan desa, pemberdayaan sampai dengan kesejahteraan masyarakat.

“Jika berbicara dari segi potensi, desa-desa yang ada di Seruyan tentu memiliki potensi yang bisa dikembangkan dalam bentuk Bumdes sesuai dengan kondisi geografis di wilayah masing-masing,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments