Kalteng

Dewan Minta Realisasikan Bantuan Rumah

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui pihak terkaitnya agar bisa merealisasikan program pembangunan rumah bagi keluarga kurang mampu khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Parang Batang, Kecamatan Hanau.

Ia menyebut, saat reses di wilayah Dapil II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk masyarakat menyampaikan aspirasi mereka.

“Terkait perihal aspirasi program pembangunan rumah bagi keluarga kurang mampu ini diharapkan bisa direalisasikan untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat itu sendiri,” ucapnya, Senin (22/03/2021).

Menurutnya, setiap masyarakat tentunya berhak mendapatkan tempat hunian yang layak demi kenyaman dan menopang kesejahteraan masyarakat, sehingga sudah sepatutnya bisa diperhatikan oleh pemerintah.

“Selain itu, masyarakat sekitar juga mengharapkan adanya bantuan cetak sawah kelompok tani yang ada di Dukuh Kahui, pengadaan mesin perontok padi bagi desa setempat, penimbunan badan jalan desa, semenisasi jalan desa dengan panjang kurang lebih 1,5 km,” urainya.

Selain itu, ia menyebut, ada juga usulan terkait pembangunan siring jalan desa yang panjangnya juga kurang lebih 1,5 km, pengadaan mesin ces, siring jalan yang ada di belakang kampung, dan mesin pertibel untuk menangani karhutla.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments