Kalteng

Maksimalkan peranan Posyandu dan Puskesmas Pembantu, Cegah Stunting

PURUK CAHU- Selasa (31/01/2023), Rahmat Hidayat selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya mengharapkan pentingnya peranan posyandu dan Puskesmas Pembantu diperkuat sebagai upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat terutama sebagai garda terdepan pencegahan stunting yang marak saat ini.

Ia mengatakan tingkat kesehatan masyarakat agar bisa terpantau sudah tercapai secara optimal, maka diperlukan adanya  upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat dapat diketahui melalui pemantauan yang dilakukan saat ini secara cepat melalui upaya peranan  Posyandu dan Puskesmas Pembantu secara maksimal dan cepat juga tepat sasaran.

Topik utama yang sedang menjadi perbincangan di dunia kesehatan Indonesia saat ini tentunya masalah stunting dalam masyarakat luas, karena semua ini berhubungan dengan tumbuh kembang generasi yang akan dating tentunya, agar dapat berkembang secara maksimal.

Ia menuturkan “ Dalam hal ini setiap kader posyandu harus menjadi priotitas  perhatian pemerintah, karena merekalah yang turun  langsung dapat melihat kondisi balita setiap bulannya dan memantau perkembangan generasi baru di Kabupaten Murung Raya khususnya ,” pungkasnya

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments