P. Raya

Malam Akrab Bersama Pangdam XII/Tpr Dan Unsur Forkompinda

PALANGKA RAYA - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana beserta para pejabat jajaran Korem 102/Pjg, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta Persit yang ada di wilayah Garnizun Palangka Raya mengikuti acara Malam Akrab Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Provinsi Kalteng, bertempat di Balai Berkah Korem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Provinsi Kalteng,  Kamis malam (20/07/23).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran tidak bisa hadir dan diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo. Wagub menyambut baik Kunjungan Kerja Pangdam ke Provinsi Kalteng dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan semangat dan menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran Korem 102/Panju Panjung, Kodim, dan Koramil di wilayah Kalteng,

sehingga  memperkuat kolaborasi  dalam membangun Kalteng antara Pemerintah Daerah terkait dan Forkopimda, khususnya unsur TNI dalam menjaga keamanan daerah tetap selalu kondusif.

"Menjadi harapan kita bersama, acara malam malam ini  dapat mempererat tali silahturahmi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalteng dan unsur  Forkopimda Kalteng dengan Pangdam XII/Tpr beserta jajaran, terlebih lagi dalam waktu dekat, kita akan memasuki pelaksanaan Pemilu dan Pesta Demokrasi Serentak Tahun 2024," Ucap Edy."

Sementara itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.,dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan semua jajaran Korem102/Pjg sehingga rangkaian acara kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, hal ini berkat dukungan serta kebersamaan semua pihak.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, apa yang sudah dilaksanakan antara TNI-Polri dan Pemprov Kalteng selama ini harus dijaga dan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. 

"Apalagi kedepan kita menghadapi pesta demokrasi yang membutuhkan tenaga, pikiran dan sinergitas kita guna memberikan rasa aman nyaman di wilayah Kalimantan Tengah. Kemudian kita juga dihadapkan dengan potensi ancaman bahaya kebakaran hutan lahan," Ucap Pangdam.

Selanjutnya terkait dengan Karhutla, Mayjen TNI Iwan Setiawan meyakini, dengan kerjasama seluruh pihak potensi bencana di wilayah Kalteng akan bisa diatasi. Pangdam juga minta dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah Karhutla. 

Adapun terkait dengan Pemilu, Pangdam menegaskan bahwa TNI akan tetap bersikap netral. 

"Yakinlah kepada kami, bahwa kami akan bekerja secara maksimal dan profesional, sesuai perintah Panglima TNI dan Kasad. TNI akan bersikap netral dan jangan ragukan netralitas.TNI akan tegak lurus kepada Presiden," jelasnya. 

Acara dirangkai dengan penyerahan cinderamata dari Wagub Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalteng dan Wakil Ketua I DPRD Kalteng kepada Pangdam XII/Tpr dan sebaliknya.

Hadir dalam acara, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, S.Sos, M.M., Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana, Wakil Ketua I DPRD Kalteng, H. Abdul Razak, Sekda Kalteng, H. Nuryakin, M.Si., para PJU Kodam dan Korem, para Dansat jajaran,Prajurit TNI,PNS serta Ibu Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr,Beti Iwan Setiawan, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr, Ny. Susi Sugandi Bayu Permana beserta Pengurus.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments